Minggu, 12 Mei 2019

pemasaran online

Komponen dan Cara Kerja Pemasaran Online

Komponen dan cara kerja pemasaran online adalah sebagai berikut :

a. Content Marketing
Content marketing adalah strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi kustomer. Konten merupakan alat untuk menarik prospek dan pelanggan potensial ke website, toko online (e-commerce), dan blog. Bentuk dari konten dapat berupa artikel, blog, how-to, e-book, presentasi, video,dan audio. 


b. Search Engine Marketing 
Search Engine Marketing (SEM) adalah cara melakukan pemasaran online atau internet marketing hingga kampanye di internet dengan mengoptimasi mesin pencari (search engine) terutama Google. Mesin pencari merupakan tempat pertama pelanggan mencari informasi bisnis, produk atau jasa sebelum memutuskan membeli sesuatu.


c. Email Marketing 
Email marketing adalah sebuah tindakan atau aktivitas mengirimkan pesan komersil seperti promo, penawaran produk, diskon, penawaran membership dan lain sebagainya kepada sekelompok orang dengan menggunakan media email. Email Marketing memilki fungsi untuk tetap menjaga hubungan baik dengan klien atau prospek bisnis anda, sehingga anda tetap terlintas dipikiran mereka saat mereka membutuhkan sesuatu Email Marketing,email berisi materi promosi yang ditujukan kepada kelompok pengguna internet melaui email, untuk mempromosikan suatu produk atau jasa.

d. Online Public Relations E-PR (electronic public relations)
Cyber PR, Online PR, atau PR on the net, adalah kegiatan PR yang menggunakan internet sebagai media komunikasi. Media internet dimanfaatkan oleh PR untuk membangun merk (brand) dan memelihara kepercayaan publik. Adapun tujuan dan manfaat lainnya adalah :
  1. memperoleh publisitas seluas mungkin.
  2. memperoleh tempat dalam pemberitaan media mengenai hal-hal yang meguntungkan organisasi.
  3. memperoleh umpan balik dari masyarakat.
  4. memperoleh data dalam hal keperluan pembuatan penilaian (assesment) secara tepat.
  5. mewujudkan hubungan yang stabil dan berkelanjutan yang dilandasi rasa saling percaya dan menghormati.


Keuntungan PR menggunakan internet adalah
  1. informasi cepat sampai kepada publik.
  2. bagi praktisi PR, internet dapat berfungsi sebagai iklan, media, alat marketing, sarana penyebaran informasi dan promosi.
  3. siapapun dapat mengakses internet.
  4. tidak terbatas oleh ruang dan waktu.
  5. dapat membuka komunikasi dengan bidang pemasaran secara langsung.


e. Social Media Marketing 
Media sosial adalah sebuah media online,dengan para penggunanya dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Media sosial merupakan alat promosi bisnis yang efektif karena dapat diakses oleh siapa saja, sehingga jaringan promosi bisa lebih luas. Teknik pemasaran dengan media sosial (bahasa Inggris: social media marketing) adalah proses meraih kunjungan pengguna internet ke situs tertentu atau perhatian khalayak ramai melalui situs-situs sosial media

f. Online Advertising
Online advertising adalah metode periklanan dengan menggunakan internet dan World Wide Web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) untuk menarik pelanggan. Iklan umumnya memiliki 2 tujuan yaitu Branding dan Sales, atau sekaligus kedua-duanya.

g. Konversi
Konversi adalah teknik memetakan kunjungan sebuah website atau toko online
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Animasi

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

bisnis

6  USAHA ONLINE RUMAHAN TANPA MODAL, UNTUNG JUTAAN RUPIAH! 1. Hobi Fotografi?  Yuk , Jual Hasil Foto di Media  Online Kalau Anda p...