Ada banyak cara pemasaran produk, berikut adalah diantara nya :
1. Gunakan Media social/Internet marketingDi zaman s2ekarang ini, semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan BBM, facebook, twitter, dan media social semacamnya. Dengan media social ini / internet marketing adalah strategi paling efektif dan mudah dalam mempromosikan usaha Anda. Anda dapat memperkenalkan produk Anda tanpa terbatas ruang dan waktu dan juga secara gratis. Produk Anda juga akan semakin luas dilihat banyak orang. Semakin banyak dan semakin sering Anda menampilkan promo produk kita di social media, semakin banyak khalayak internet yang melihatnya.
2. Adakan Sayembara
Dengan mengadakan sayembara atau produk kita menjadi sponsor pada lomba tertentu, akan membuat produk kita dikenal orang. Ini juga merupakan cara yang cukup jitu.
Dengan mengadakan sayembara atau produk kita menjadi sponsor pada lomba tertentu, akan membuat produk kita dikenal orang. Ini juga merupakan cara yang cukup jitu.
3.Bagi bagi produk sample
Sering kita jumpai kadang di pasar dan swalayan kita, diminta mencicipi produk tertentu, seperti susu atau cemilan. Nah bagi bagi produk sample ini juga adalah cara pemasaran produk yang efektif. Membagikan sample gratis dengan di barengi menawarkan promo yang sedang berjalan, membuat daya tarik untuk calon konsumen. Jika memang pembeli menyukai rasanya pasti akan langsung tertarik untuk membeli produk kita.
Sering kita jumpai kadang di pasar dan swalayan kita, diminta mencicipi produk tertentu, seperti susu atau cemilan. Nah bagi bagi produk sample ini juga adalah cara pemasaran produk yang efektif. Membagikan sample gratis dengan di barengi menawarkan promo yang sedang berjalan, membuat daya tarik untuk calon konsumen. Jika memang pembeli menyukai rasanya pasti akan langsung tertarik untuk membeli produk kita.
4. Mendata pelanggan
Nah, dalam berbagai kesempatan, luangkanlah waktu untuk mendata calon konsumen. Mengenai hal yang berhubungan dengan dagangan kita. Dengan gaya komunikasi yang ramah dan sopan kita giring menuju ke produk dagangan kita. Alhasil calon konsumen yang membutuhkan produk kita merasa tertarik dan menjadi ingin tahu terhadap barang kita. Inilah trik marketing “menjemput bola“.
Nah, dalam berbagai kesempatan, luangkanlah waktu untuk mendata calon konsumen. Mengenai hal yang berhubungan dengan dagangan kita. Dengan gaya komunikasi yang ramah dan sopan kita giring menuju ke produk dagangan kita. Alhasil calon konsumen yang membutuhkan produk kita merasa tertarik dan menjadi ingin tahu terhadap barang kita. Inilah trik marketing “menjemput bola“.
5. Tempatkan produk di tempat yang tepat
Dalam usaha penjualan, cara pemasaran produk yang berikutnya adalah tempatkan produk di tempat yang tepat sesuai pasarnya. Misalnya produk untuk anak- anak, lakukanlah strategi promosi di dunia anak-anak, bisa di sekolah-sekolah, taman bermain ataupun tempat rekreasi anak. Apabila untuk kalangan ibu-ibu lakukanlah strategi promosi di pasar, swalayan dsb.
Dalam usaha penjualan, cara pemasaran produk yang berikutnya adalah tempatkan produk di tempat yang tepat sesuai pasarnya. Misalnya produk untuk anak- anak, lakukanlah strategi promosi di dunia anak-anak, bisa di sekolah-sekolah, taman bermain ataupun tempat rekreasi anak. Apabila untuk kalangan ibu-ibu lakukanlah strategi promosi di pasar, swalayan dsb.
6. Gunakan barang promosi
Selain dengan beberapa cara pemasaran produk diatas, cara dengan menggunakan barang promosi juga bisa Anda jalankan. Namun hal ini membutuhkan budget dana yang lebih guna membuat semacam merchandise untuk usaha Anda, Anda dapat mencetak kaos, topi, gantungan kunci, pulpen, dan pembatas buku misalnya. Serta dibarengi promo misalnya beli 2 pcs dapat bonus gantungan kunci, beli 3 pcs berhadiah kaos dan sebagainya. Hal ini membuat konsumen senang dan akan membeli lebih banyak lagi dan lagi .
Selain dengan beberapa cara pemasaran produk diatas, cara dengan menggunakan barang promosi juga bisa Anda jalankan. Namun hal ini membutuhkan budget dana yang lebih guna membuat semacam merchandise untuk usaha Anda, Anda dapat mencetak kaos, topi, gantungan kunci, pulpen, dan pembatas buku misalnya. Serta dibarengi promo misalnya beli 2 pcs dapat bonus gantungan kunci, beli 3 pcs berhadiah kaos dan sebagainya. Hal ini membuat konsumen senang dan akan membeli lebih banyak lagi dan lagi .
7. Survey pembeli setelah penjualan
Setelah konsumen membeli produk kita, tidak berarti putus hubungan begitu saja. Tanyakanlah informasi alamat dan nomor telepon yang bisa di hubungi. Dengan begitu manfaatkanlah sebagai data pelanggan kita. Setelah beberapa saat setelah penjualan, surveylah konsumen, tanyakan testimoni tentang produk kita yang pernah dibelinya, sambil kita tawarkan produk atau promo kita yang sedang berjalan.
0 komentar:
Posting Komentar